Sahifa fully responsive WordPress News, Magazine, Newspaper, and blog ThemeForest one of the most versatile website themes in the world.

Pengembangan Diri, Pengembangan Pribadi dan Kepribadian

Memimpin Rapat Dengan Teknik Presentasi
Public Relations di dalam Perusahaan
 
Prestasi seseorang ditentukan oleh kepribadiannya. Bahkan disimpulkan juga bakat yang dibawa sejak lahir hanya berperan sebagai faktor imbuhan saja bagi prestasi seseorang. Kepribadian dan prestasi ibarat flight-attitude yang di-install pada cockpit pesawat terbang. Bila flight attitude menunjukkan kemiringan 45 derajat, maka berarti pesawat miring 45 derajat.

Bila kepribadian seseorang tidak positif, maka prestasi yang bersangkutan tidak akan sukses, walau faktor pendukung kesuksesan yang lain dimilikinya. Oleh sebab itu apabila seseorang ingin sukses, tidak ada jalan lain kecuali menimba terus ilmu dan pengetahuan agar wawasannya luas, bekerja terus menerus agar memperoleh pengalaman dan mempertajam keterampilan, berpola pikir dan berpola tindak positif untuk makin menampilkan kepribadian yang positif.

Pengertian pengembangan diri dan pengembangan kepribadian berbeda. Seperti yang kita sekalian ketahui banyak terdapat sekolah kepribadian dan pelatihan kepribadian yang melatih praktis agar kita bisa melakukan penampilan dan tampil baik untuk kepentingan karir kita.

Pengembangan Pribadi sesungguhnya lebih dekat dan membahas tentang etika dan etiket (kesopanan) dalam kehidupan yang berbicara tentang tampilan luar (fisik) dan bermanfaat bagi kepentingan pekerjaan dan penampilan kita di masyarakat.

Sedangkan Pengembangan Diri lebih dalam dan luar berbicara kadang tentang spiritual bagaimana motivasi itu dibangun dengan kemampuan memberikan makna lebih dalam dalam hidup dengan kesadaran dan penceraham hati dan pengenalan kepada tuhan lebih dalam. Hal ini akan membuat pribadi yang lebih benar bukan sekedar baik di mata orang lain serta akan mempunyai motivasi abadi dan kuat.

Dengan kata lain dapat dikatakan kepribadian yang mencakup semua aktualisasi dari (penampilan) yang selalu tampak pada diri seseorang, merupakan bagian yang khas atau ciri dari seseorang. Jadi Pengembangan Kepribadian mengembangkan Inner Self dan Outer Self sesorang dengan lebih jelasnya mengembangkan diri secara dari dalam diri dan luar dirinya.

Kebenarannya adalah semuanya sama-sama benar dengan tujuan yang berbeda. sarannya jangan hanya menjadi baik dengan perbaikan tampilan fisik kita tetapi berfikirlah lebih dalam dengan tampilan hati yang lebih tulus dan murni. Sehingga selain dicintai sesama juga dicintai Tuhan.
 
error: Content is protected !!