Sahifa fully responsive WordPress News, Magazine, Newspaper, and blog ThemeForest one of the most versatile website themes in the world.

Pentingnya Personal Branding untuk Karier Anda

Teknik Presentasi Untuk Berkomunikasi Dengan Anak Buah
Syarat dan Tugas Master Of Ceremony (MC)
 
Rekan Kerja, tentu Anda sudah sering mendengar tentang personal branding, bukan? Apabila Anda masih kurang yakin dengan pengertian personal branding yang selama ini Anda tahu, berikut pengertian dan pentingnya personal branding untuk karier Anda.Personal branding terdiri dari dua kata, yakni personal dan branding. Branding adalah memberikan nama atau kesan tertentu terhadap suatu barang atau jasa agar diketahui masyarakat luas. Maka, jika branding diaplikasikan ke seseorang atau individu (personal) memiliki pengertian usaha memberikan impresi atau kesan tertentu kepada orang lain terhadap seorang individu atau usaha membentuk atau memberikan kesan atau impresi yang dilakukan seorang individu dengan tujuan agar mudah dikenali oleh masyarakat luas.
Sementara, Membangun dan membentuk personal branding yang unik di dalam dunia pekerjaan akan memengaruhi karier maupun perusahaan tempat Anda bekerja. Dengan kemampuan personal branding yang baik, maka secara tidak langsung Anda memasarkan diri dan kemampuan Anda agar dapat bertemu dengan pelanggan yang kebetulan membutuhkan kemampuan yang Anda miliki. Di manapun posisi Anda di dalam jenjang karier, personal branding menjadi unsur yang paling penting dengan tetap berharga (marketable) di tengah-tengah masyarakat. Kemampuan personal branding yang bagus juga akan memberikan Anda peluang dalam menyebarluaskan nama baik Anda atau bahkan kesempatan untuk bekerja di berbagai perusahaan terkenal. Lalu, bagaimana caranya untuk membangun personal branding yang akan berdampak baik pada karier Anda?Berikut beberapa langkah untuk memulai personal branding.
Sama seperti memulai bisnis baru, hal yang termasuk ke dalam yang paling penting adalah memahami dan menetapkan audience yang cocok untuk Anda. Bentuklah profil yang cocok dengan kriteria audience, ikuti pola yang mereka miliki, cocokkan dengan apa yang menjadi kesukaan mereka, cocokkan dengan keseharian mereka, dengan begitu hal ini akan membantu memberikan dukungan kepada profil yang Anda tetapkan.
Saat membuat sebuah profil, jangan lupa perhatikan kompetitor Anda. Bagaimana para kompetitor mendesain diri mereka sesuai dengan profesi atau bidangnya, di saat itulah coba Anda buat hal yang berbeda dari kompetitor Anda. Buat hal unik yang tidak Anda temukan di kompetitor, sehingga hal tersebut akan menjadi ciri khas Anda.
Mengingat personal branding mempunyai banyak sekali keuntungan khsususnya dalam membangun karier, hal ini menjadi sesuatu yang harus Anda perhatikan. Dengan meningkatkan kualitas personal branding yang ditunjukkan kepada banyak orang, maka akan semakin besar pula kesempatan untuk menjadi seseorang yang marketable. Semoga berhasil, Rekan Kerja!
 
error: Content is protected !!